Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, August 7, 2014

Kampung Daun Unik Nan Romantis

kampung daun
Kampung Daun

Dari demikian banyak Tempat Wisata Di Bandung, barangkali Kampung Daun yang terdapat di Kabupaten Bandung Barat yang harus Anda kunjungi. Tak hanya namanya menarik serta buat penasaran, Kampung Daun juga banyak tawarkan keanekaragaman kekhasan, baik budaya, alam ataupun kuliner.

Kampung Daun Unik Nan Romantis dulunya adalah suatu lembah kecil yang dikelilingi perbukitan serta rimba lebat yang " mati " dan tertekan pada dua desa, yaitu Desa Cihideung serta Cigugur. Tetapi, saat ini Kampung Daun disulap jadi suatu lokasi resto yang memiliki konsep alam serta budaya.

Awal berdirinya tempat wisata Kampung Daun berawal pada th. 1999. Pengelola jadikan Kampung Daun ini jadi satu obyek wisata kuliner serta budaya di Bandung Barat dengan bangun empat buah saung dengan menu yang di sajikan sangatlah simpel, yaitu surabi serta poffertjes.

Kampung Daun Unik Nan Romantis ada di lokasi perumahan Trinity, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya seputar 4, 7 km. dari jalan utama Sersan Bajuri serta seputar, 12 km. dari Kota Bandung, bila ditempuh memakai kendaraan roda dua atau mungkin empat. Kampung Daun ini mempunyai luas lokasi seputar 3 hektare dengan jumlah saung atau mungkin pondok Sunda sejumlah 57 buah. Sesaat karyawan yang dipunyai 185 orang yang datang dari warga seputar dapat melayani beberapa pengunjung yang rata-rata perharinya 300-an serta akhir minggu umumnya meraih 1500 peck.

Penungnjung yang datang ke Kampung Daun Unik Nan Romantis bakal disuguhi panorama alamnya yang menarik. Seperti bukit yang mengililingi Kampung Daun dihiasi oleh rimba Bambu. Diluar itu, selama jalan menuju Saung, tumbuhan type pakis berdiri tegak serta rapi menaikkan keasrian Kampung Daun ini. Sesaat itu, Saung yang diatur sedemikian rupa dengan ciri khas budaya sunda, serta alunan musik sunda dan pelayan yang kenakan baju khas sunda menaikkan nilai-nilai budaya di Kampung Daun ini. Bukan sekedar alam serta budaya sebagai tarikan, kuliner yang di sajikan juga cukup menarik untuk di nikmati.
kampung daun
Kampung Daun

Dengan rencana budaya, maka makanan khas daerah Jawa Barat serta daerah yang lain di Indonesia juga ikut di sajikan. Umpamanya karedok, soto betawi, soto kudus, nasi liwet solo, nasi liwet parahyangan serta banyak lagi menu yang menarik yang lain. Tak hanya menghidangkan makanan lokal juga ada makanan dari luar Indonesia.
Sedang untuk minuman yang di sajikan salah satunya bandrek, bajigur, wedang ronde, sekoteng, es cendol, es cingcau serta banyak lagi dengan harga dari relatif murah.

Kampung Daun ini dapat jadikan tempat apabila Anda yang mau nikmati segi romantis Kota Bandung pada malam hari. Dibagian dalam Kampung Daun kita dapat lihat pemandangan Kota Bandung dari atas. Tempat bukit Dago memanglah cocok untuk lihat keindahan kelap-kelip Bandung pada malam hari. Terlebih di

Seputar Kampung Daun Unik Nan Romantis banyak ditumbuhi pohon-pohon besar, semakin merasa situasi ala perkampungan Sunda.

Di bagian dalam Kampung Daun juga ada air terjun buatan serta api unggun buatan. Air terjun tadi gunanya untuk menaikkan kesejukan lingkungan saung tempat makan. Sesaat tumpukan kayu di buat mirip api unggun. Maksudnya sudah pasti untuk berikan kehangatan untuk wisatawan yang tengah nikmati sajian kuliner khas di Kampung Daun.

Kampung Daun adalah tempat yang oke untuk yang suka wisata kuliner, mencicipi makanan serta rasakan suasananya. Karena, tak hanya tempatnya cukup indah serta nyaman, juga udaranya sejuk, ada aliran air dari air terjun mengalir ke sungai di tempat itu. Waktu malam hari tiba obor-obor (lampu) bakal dinyalakan, hingga bikin situasi jadi semakin romantis.

Untuk mengunjungi Kampung Daun Unik Nan Romantis seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau mungkin anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-20455912
Irma : 081221270000
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000

0 comments:

Post a Comment